Mahasiswa PBI Ikuti Program Studi Independen Bersertifikat Microsoft Indonesia

Posted on

Microsoft Indonesia dalam Program Studi Independen Bersertifikat (PSIB) angkatan dua mengerahkan kembali mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia untuk mengikuti sertifikasi di Track Cloud and Artificial Intelligence, Productivity, atau Modern Educator.

Muldawati mahasiswa endidikan Bahasa Indonesia angkatan 2019 telah melewati proses seleksi dan penandatangan MoU untuk mengikuti sertifikasi Modern Educator yang dilaksanakan selama 5 bulan, didampingi oleh mentor dan asisten mentor terkemuka dalam bidang tersebut untuk menunjang proses pembelajaran yang dilalui oleh Mulda.

“Alhamdulillah, saya dapat mengikuti PSIB tentang Microsoft, pun dengan latar belakang sebagai jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia tak melunturkan semangat saya untuk mempelajari bidang lain. Tujuan saya mengikuti PSIB untuk bekal sebagai pendidik di era pembelajaran abad 21 yang membutuhkan pemahaman tentang digital, saya pikir microsoft memiliki peran penting untuk menunjang segala proses Pendidikan.” Kata Mulda.

Di tengah perjalanan kuliah yang berdampingan dengan kegiatan studi independen, kerap kali menggugah tingkat fokus dalam memahami mata kuliah jurusannya dan modul microsoft. Seperti halnya peribahasa “biar dahi berluluk, asal tanduk mengena” apa pun akan dilakukan asal maksud tercapai. Mengatur waktu, pikiran, dan fokus kini menuai pencapaiannya selama 5 bulan.

Muldawati berhasil meraih nilai kumulatif tertinggi ke-3 di Modern Educator menyaingi 476 mahaiswa dari berbagai universitas negeri maupun swasta di Indonesia dengan nilai 95,95. Tak hanya itu, Mulda pun berhasil lulus di setiap ujian sertifikasi Internasional yang diadakan oleh microsoft seperti Microsoft Certified Educator, Microsoft Office Specialist-Associate (Word, Excel, PowerPoint 2019) dan menembus skor 900/1000.

“Tak terasa 5 bulan saya lalui bersama teman-teman dari berbagai jurusan dan universitas di Indonesia. Dengan bekal semangat, belajar, dan dukungan dari keluarga serta dosen-dosen hebat Pendidikan Bahasa Indonesia yang kerap kali memberikan peluang dan arahan kini menghantarkan saya pada titik ini.” Kata Mulda.

Duduk di bangku kuliah tidak serta merta hanya fokus akademik di bidangnya, tetapi perlu juga pengetahuan baru yang menunjang kompetensi mahasiswa. Jika ada peluang mari manfaatkan, tidak ada yang pelik bagi yang ingin mengulik.