PS Pendidikan Bahasa Indonesia Untirta Jalin Kerja Sama dengan PS PBSI Unila

Posted on

Kunjungan Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) disambut baik oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Lampung (Unila). Rombongan Untirta yang dipimpin oleh Dekan FKIP Untirta, Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd., bersama  Wakil Dekan I Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Heni Puiastuti, M.Pd.,  Wakil Dekan III Damanhuri, M.Pd., serta Sekretaris Jurusan FKIP bertemu dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK, Prof. Ir. Suharso, S.Si. Ph.D., dan Kepala Jurusan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Nurlaksono Eko Rusminto, M.Pd., beserta dosen lainnya.

Pertemuan yang dilangsungkan  Senin (11/10/2021) membahas perjanjian kerja sama oleh 15 program studi yang ada di FKIP Untirta kepada program studi yang sama di FKIP Unila, satu di antaranya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.  Prof. Ir. Suharso, S.Si. Ph.D., mengungkapkan bahwa pelaksanaan kerja sama ini tentu menjadi awal yang sangat baik untuk Untirta dan Unila. Dalam kesempatan itu juga Bambang Riadi, M.Pd. menyampaikan rasa senang, bangga, dan terima kasih kepada pihak Untirta yang telah menjalin kerja sama dengan PBSI FKIP Unila.

 

Selain itu, pihak Universitas Lampung menginginkan agar terjalinnya relasi ini dapat saling bertukar informasi mengenai sistem pembelajaran, bidang penelitian dan pengabdian. Harapan lainnya ialah tercipta keleluasaan bagi program studi dalam menjalankan merdeka belajar dan kampus merdeka baik di kampus Untirta maupun di kampus Unila.  Dalam waktu dekat, pertukaran mahasiswa dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan berlangsung.